Nyiur Resto, Ancol Rasa Bali

Selama pandemi ini, siapa yang kangen liburan ke Bali? Aku banget tapi jujur aja belum berani naik pesawat terutama bawa anak. Nah.. aku punya solusi khusus buat yang udah kangen banget liburan.

Kalau belum terlalu kangen dan masih bisa ditahan, tahan aja deh di rumah. Cuma, kalau udah mumet banget, boleh coba rekomendasi tempat kece dari aku. Kamu bisa merasa seperti sedang berlibur di hotel tepi laut Bali yang view kolam renangnya hadap laut. Penasaran kan?

Namanya Nyiur Resto yang lokasinya di Jakarta, tepatnya di Ancol. Detailnya lagi, resto ini berada di dalam Hotel Putri Duyung Resort.

Nyiur Resto Ancol

Selama COVID-19, kita bisa ke sini jika sudah reservasi. Pengunjung resto ini dibatasi secara ketat.

Sebenernya enak sih. Aku merasa private banget makan, main, dan foto-foto di sini. Mau buka masker saat makan pun lebih tenang karena udaranya terbuka. Dan pengunjungnya tergolong sepi (dibatasi banget) jadi kita bisa jaga jarak. Mau foto juga enak karena sepi.

Gimana cara reservasinya?

Caranya kamu tinggal whatsapp aja nomer nya ada di link bio Instagram @nyiurresto

Saranku booking nya dari H-3 ya biar dapet tempat di weekend. Buat kamu yang mau pergi di weekdays, nah lebih gampang dapet tempatnya, sepi.

Ngapain aja di situ?

Nomer 1 ya makan hehe kemarin aku kesana berempat dewasa dan 2 anak.

Kami pesan sop buntut include nasi (104,5k), ikan baronang bakar (189k), sayur toge (49,5k), tempe mendoan (44k), 4 nasi putih (60k), 4 ice tea (132k), 1 air mineral (27,5k). Total sama tax kami bayar Rp 667.150,-

Jadi salah satu syarat kamu bisa makan di Nyiur resto harus open table min. 500k. Dan kamu bisa stay di sana max 2 jam. Lumayan ya. Mahal hahaha.

Tapi aku mikirnya, ini lebih murah dibanding ke Bali dan liburan dengan anak plus mba, belom tiket pesawat, belom kerempongannya yang akan terjadi hehe udah kebayang pucingnya…

Buat aku liburan singkat ke Nyiur Resto ini lumayan buat me-refresh hati, pikiran, dan otak hehe biar ga bete dan bosen. Terlebih buat anak-anak. Mereka happy banget.

Bisa lari-lari, liat laut, main air di kolam renang (inget ya main air, bukan berenang) soalnya selama COVID-19 resto ini melarang pengunjung berenang. Jadi bolehnya sebatas main air, ciprat-ciprat ajah.

Main air di Nyiur Resto Ancol

Oiya mau review makanannya ya.. menurut aku, makanannya cukup enak loh. Tadinya pesimis kan, paling mahal doang. Eh engga..

Ikan baronang bakarnya enak banget, menurutku. Bumbunya kerasa. Dan seger ikannya.

Sop buntutnya lembut. Anak-anak doyan banget. Mau cry.. seneng banget anak-anak lahap makannya.

Kalau mendoan dan sayur togenya standar aja sih. Cukup enak kok.

Mau Balik Lagi Ga??

Mau!!!!

Aku sih seneng banget. Tempatnya bersih dan private banget. Udaranya terbuka. Bisa liat laut. Ahh happy banget. Apalagi spot buat fotonya banyak hehe

Oiya aku dapet info dari Instagramnya, ternyata Nyiur Resto sediain paket juga kalau kita mau makan di gondola/kereta gantung atau kalau mau sarapan pagi di Faunaland. Keren ya idenya.

Ini aku lampirin ya foto paket makan di gondola dan foto contoh kalau kamu mau sarapan di Faunaland. Fotonya aku ambil dari Instagram Nyiur Resto.

Pengen deh ke Nyiur Resto lagi atau coba makan di Gondola hehe tapi nanti sih.. ga dalam waktu dekat. Keluar rumah apalagi ke tempat wisata, harus jaga prokes dan terencana. Ga bisa asal pergi seperti dulu.

Tips dari aku, kalau mau ke sini jangan lupa reservasi, gunakan pakaian yang nyaman dan adem, bawa kamera, pakai masker, dan bawa desinfektan buat semprot-semprot meja sebelum digunakan, bawa tisu basah juga, bawa baju ganti buat anak-anak soalnya anak-anak ga bakal tahan liat air nganggur. Hehe pasti pingin main air.

Baiklah.. semoga bermanfaat dan bisa jadi rekomendasi buat kalian.

Stay safe!!

14 thoughts on “Nyiur Resto, Ancol Rasa Bali

  1. Eh Saya pernah makan disini pas nginep di Putri Duyung Resort, memang oke rasa dan suasananya, dan pasti seneng banyak spot foto. penasaran sama Sky Dining di gondola, sensasinya pasti seru

    Like

  2. Ahhh, aku mauu Sky Dining di Gondolaa, merasakan sensasi makan yang luar biasa bareng keluargaaa.
    Nxt kalo ke Ancol mampir sinii ahh.

    Like

  3. semula kaget, ha….sayur toge hampir Rp 50K

    tapi ternyata kita “beli” suasananya ya mbak?

    kalo mau sayur toge murah di warung tegal aja tapi gak bisa main air dan family time

    Like

  4. Seru bgt ya makan sambila main air dan liat satwa jga, smiga kondisi segera kondusif biar bsa lebih leluasa dan nyaman

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s