Pengalaman PCR Test Drive-Thru di Bumame Lab SCBD

Hai.. halo.. aku berharap kamu dalam keadaan sehat!

Di masa pandemi ini, test Swab PCR menjadi suatu kebutuhan tersendiri. Selain untuk konfirmasi diagnosis COVID-19, PCR terkadang dipakai untuk keperluan perjalanan, keperluan kantor, dan lain-lain.

Kali ini, aku akan membagikan pengalaman melakukan Test Swab PCR melalui drive-thru so kita ga perlu turun dari mobil.

Menurutku, PCR drive thru ini sangat membantu terutama buat kita yang belum berani ke RS. Atau buat nge-PCR anak-anak. Pokokya cocok buat kita yang suka kemudahan.

Dimana Ngelakuin PCR Drive Thru-nya??

Foto keadaan Bumame drive thru pcr test

Aku pilih Tes PCR di Bumame Lab SCBD (Gedung Fairground). Soalnya bisa booking via halodok, yang mana pilihan metode pembayarannya banyak. Kita bisa bayar pakai kartu kredit, gopay, dan pilihan pembayaran lainnya.

Berapa Harganya?

Harganya Rp 869.000,- (1 hari kerja)

Menurutku, harganya wajar. Masih dikisaran 800 ribuan. Dan hasilnya selesai dalam 1 hari kerja. Cepet kan? tergolong cepat, mengingat di tempat lain ada yang harganya 800 ribuan tapi hasilnya 5 hari kerja. Wah.. kelamaaan!

Gimana Caranya?

Tampilan di halodok

Kamu tinggal buka aplikasi halodok, lalu pilih menu PCR test dan ketik Bumame di bagian pencarian. Nanti keluar beberapa pilihan cabang Bumame, kamu tinggal pilih mau yang mana. Kemudian pilih jam pengambilan sample. Pilihannya dari jam 08.00 wib sampai jam 18.00 wib.

Yang aku suka dari PCR drive-thru yaitu prosesnya cepet. Jadi kita ga antri kaya di RS. Kebayang kan kalau antri di RS pasti lama banget. Selama nunggu di RS kita deg-degan hehe. Enaknya PCR Drive Thru ini, kita antrinya dari dalam mobil. Lebih nyaman kalau buat saya dan anak-anak.

Jadi mobil kita antri dengan keadaan mobil tetap menyala. Nanti mobil kita bakal maju pelan-pelan. Selama antri itu, kita diminta menunjukkan booking appointment dari halodok. Lalu mengisi gform data pasien. Prosesnya cepet.

Tiba giliran kita, nah ga perlu turun. Cukup buka kaca aja. Setelah itu petugasnya akan menunjukkan bahwa alat yang akan digunakan masih tersegel dan baru. Lalu kita diarahkan untuk rileks. Dan mulai pengambilan sample.

Anak di swab pcr tanpa drama

Petugas yang mengambil sampel sangat ramah dan kids friendly. Pinter buat ambil hati anak-anak. Liat aja anak saya santai aja di swab sama petugasnya.

Sekian cerita pengalaman menggunakan jasa PCR Test Drive Thru di Bumame Lab. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s