Optimisme IDN Pictures Bersama Fajar Nugros

Apa yang terlintas dibenak kalian ketika mendengar nama Fajar Nugros?

Kalau saya, langsung teringat film Raditya Dika, yang berjudul Cinta Brontosaurus. Kalau kalian teringat film apa?

Yowes Ben? Jakarta Undercover? Refrain? Generasi Micin? Wah saya jadi nyebutin banyak ya hehe.

Film-film yang saya sebut tadi disutradarai oleh sutradara muda, Fajar Nugros. Buat yang belum pernah nonton, coba nonton, seru loh!

Dari intro di atas kira-kira kalian sudah bisa tebak saya mau bahas apa? Kali ini saya membahas seputar dunia perfilman Indonesia.

Ada berita terbaru dari Fajar Nugros. Penasaran kan? Yuk disimak!

Project Baru Fajar Nugros

Siapa yang tidak ingin maju dan menjadi besar? Hal ini pula yang diinginkan oleh Fajar Nugros bersama rekannya Susanti Dewi atau biasa disapa Santi.

Mereka memiliki mimpi dan visi yang besar untuk perfilman di Indonesia. Nugros dan Santi ingin melakukan upscale terhadap perusahaan film milik mereka yang bernama Demi Istri Production.

Sebelum kita membahas project baru dari Nugros dan Santi. Kita kenalan singkat dulu sama mereka.

Fyi, saya baru tau ternyata Nugros dan Santi adalah sepasang suami-istri. Keren ya? Suami-istri bisa berkolaborasi bersama dalam pekerjaan.

Hal lain yang saya salut adalah konsistensi mereka. Sejak menyutradarai film layar lebar pertama di tahun 2009. Sampai saat ini ia masih konsisten berkecimpung di industri film.

Kenapa saya salut? Karena menurut data filmindonesia.or.id, tingkat turnover pekerja di industri film cukup tinggi dengan kisaran 64 persen.

Apa artinya? Artinya, banyak pekerja film tidak terlibat dalam industri film setelah produksu film pertamanya selesai. Karena itu pula saya salut dengan konsistensi dan semangat dari Nugros dan Santi.

Di bagian atas, saya sempat menyebut soal keinginan mereka melakukan upscale. Tapi tahukah kalian apa yang dimaksud dengan istilah upscale? Apa sih upscale?

Berdasarkan New Oxford American Dictionary, upscale berarti meningkatkan ukuran atau meningkatkan kualitas.

Kabar baiknya, mereka sudah menemukan investor yang tepat dan sejalan dengan visi, misi mereka.

Nugros dan Santi langsung klop dengan Winston Utomo selaku Founder dan CEO IDN Media dan juga William Utomo selaku Founder dan COO IDN Media.

Timmy IDN Pictures

Pasti kalian tidak asing lagi dengan IDN Media. Tahukah kalian?

IDN Media itu yang mengoperasikan IDN Times, Popbela.com, Popmama.com, Duniaku.com, dan masih banyak lagi. Nah yang paling baru bergabung adalah IDN Pictures.

Tepatnya di tanggal 12 Mei 2020 lalu, terbentuk IDN Pictures. Jadi secara resmi IDN Media telah melakukan akuisisi terhadap perusahaan film independen Demi Istri Production sekarang menjadi IDN Pictures.

Diceritakan oleh Santi dan Nugros, bahwa proses lahirnya IDN Pictures memakan waktu yang cukup panjang. Dua tahun bukan waktu yang sebentar tapi worth it untuk menemukan yang cocok.

Saya pribadi setuju, mencari partner atau mitra perlu waktu dan kecocokan. Hal ini berlaku dalam segala bidang, bukan hanya mencari mitra berbisnis, dalam kehidupan sehari-hari pun begitu.

Optimisme IDN Pictures

Sebagai pecinta semua jenis film, termasuk film buatan anak bangsa, mendengar berita project baru dari Fajar Nugros membuat saya antusias.

Apalagi selama pandemi, mayoritas aktivitas dilakukan di rumah. Saya jadi sering menonton film dan selalu berharap ada film dan series baru yang segar untuk ditonton.

Buat saya pribadi, menonton film Indonesia lebih terasa relate dengan kehidupan keseharian saya, sehingga saya selalu menantikan film-film buatan anak bangsa.

Saya rasa, saat ini film Indonesia semakin baik secara kualitas dan isi ceritanya.

Tahukah kamu? Dalam beberapa tahun terakhir industri perfilman Indonesia mengalami pertumbuhan yang pesat? Silahkan simak data berikut ini.

Data jumlah penonton film Indonesia

Meski sekarang kita sedang dilanda pandemi, saya yakin selalu ada harapan untuk industri kreatif terutama perfilman Indonesia.

Menurut saya, justru saat ini masyarakat sedang haus akan hiburan. Tontonan seperti film dan serial sangat dinantikan oleh masyarakat.

Susanti Dewi (Santi) bersama Fajar Nugros

Lahir di tengah pandemi, IDN Pictures memiliki optimise yang tinggi dalam bisnis ini. Saya baru tau ternyata Indonesia termasuk pasar film terbesar di dunia, lho.

Nugros menjelaskan, IDN Pictures akan menjadi wadah bagi pembuat film dan konten untuk saling berkolaborasi dan tentunya menyajikan tontonan yang berkualitas.

IDN Pictures menargetkan generasi muda sebagai penikmat karya mereka. Dengan harapan, generasi muda dapat terinspirasi, terbuka wawasan baru, dan mampu membuat perubahan yang lebih baik untuk sekitar.

Saya yakin IDN Pictures mampu mewujudkannya. Kalau boleh jujur, saya sudah tidak sabar menantikan film baru untuk ditonton selama di rumah.

Saya berharap selama pandemi, IDN Pictures memberikan alternatif untuk menikmati film bagi penonton yang tidak bisa ke bioskop.

Kita doakan bersama agar IDN Pictures dapat menyuguhkan tontonan yang berdampak baik bagi masyarakat. Bangkit dan jayalah perfilman Indonesia! Kami menunggu karya anak bangsa tampil melalui IDN Pictures. Good luck!

14 thoughts on “Optimisme IDN Pictures Bersama Fajar Nugros

  1. Kok sama ya, itu Fajar Nugros sangat iconik sekali dengan Raditya Dika dan ini saya baru tahu kalau dia join IDN Media dan fokus di IDN Pictures, jadi nunggu apa lagi nih yang bentar lagi keluar itu film

    Like

  2. Harapan dapat menyuguhkan tontonan yang berdampak baik bagi masyarakat juga saya inginkan. Kita perlu tontonan yang berkualitas dan penuh rasa optimis. Semoga IDN Pictures berhasil mewujudkannya

    Like

  3. banyak banget kak film karya pasutri dari jogja ini yg aku suka seperti jakarta undercover
    jadi rindu karya kak nugros. semoga pandemi segera berakhir dan bisa menikmati karya IDN pictures

    Like

  4. Fanni-FDANovember 2, 2020 at 6:40 AM

    Tangan dingin mas Fajar Nugros berkolaborasi dengan IDN Media, ini bakalan menghasilkan karya yang benar keren dan ciamik…ditunggu segera film perdana Mas Fajar Nugros bersama IDN Pictures 🙂

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s