Rapid Tes Drive Thru di RS OMNI Pekayon

Rapid tes dari mobil

Rapid tes saat ini sudah menjadi kebutuhan. Banyak kegiatan yang mengharuskan kita untuk melakukan rapid tes. Kemarin, baru saja saya melakukan rapid tes di RS OMNI Pekayon-Bekasi. Semua prosesnya dilakukan di dalam mobil. Mungkin ada teman-teman yang sedang memerlukan informasi soal rapid tes, simak pengalaman saya berikut ini.

Prosedur

  1. Antri dari dalam mobil
  2. Pendaftaran dengan nama dan kartu identitas (KTP/SIM)
  3. Pembayaran
  4. Pengambilan sample darah
  5. Pengambilan hasil

Puas dengan Layanan Rapid Drive Thru RS OMNI Pekayon

Juara banget RS OMNI Pekayon ini. Saya puas sama pelayanannya. Untuk rapid tes tinggal datang saja, tidak memerlukan reservasi dahulu.

Biasanya kan, harus daftar melalui telepon atau reservasi beberapa hari sebelumnya. Di RS OMNI Pekayon, bisa langsung. Misal ada keperluan mendadak, bisa langsung ke RS. Layanan rapid tes ini tersedia 24 jam.

Dengan catatan, jika ingin memilih layanan rapid tes drive thru, layanan ini tersedia dari pukul 8 pagi sampai jam 3 sore. Lewat dari jam 3 sore jika kamu harus turun dari mobil. Letaknya ada di laboratorium dekat UGD.

Kemarin saya memilih datang ke RS OMNI Pekayon sekitar jam 10 pagi supaya bisa rapid tes drive thru. Semuanya dilakukan di dalam mobil.

Lobi lokasi rapid tes drive thru

Begitu kita sampai depan RS OMNI Pekayon, langsung saja menuju lobi depan. Sudah ada jalurnya untuk drive thru. Nanti juga akan dipandu oleh satpam yang bertugas.

Selanjutnya, kita akan disapa oleh petugas. Lalu, diminta kartu identitas (KTP/SIM). Diminta membayar biaya pemeriksaan. Lanjut pengambilan sample.

Tidak Sakit

Baru kali ini saya merasakan pengalaman ambil darah dari pembuluh vena tapi ga sakit. Wow! Saya sampai takjub.

Biasanya pas ditusuk sama dicabut jarumnya, seringnya sakit tuh. Kemarin halus banget susternya, benar-benar pakai hati. Ga grasa-grusu. Smooth banget. Makasi ya, sus.

Setelah itu, hasil bisa keluar dalam beberapa jam. Pengalaman saya kemarin, hasilnya keluar dalam 2-3 jam. Tapi ini tergantung jumlah pasien, kalau lagi ramai, mungkin bisa lebih lama keluar hasilnya.

Contoh hasil rapid tes serologis covid-19

Biaya Pemeriksaan

Biaya rapid tes di OMNI Pekayon sebesar Rp 150.000,- per orang. Hasil pemeriksaan dapat kita ambil beberapa jam setelah pemeriksaan.

Biaya untuk swab test covid-19 di RS OMNI Pekayon sebesar Rp 1.800.000,- per orang. Hasilnya bisa diambil dalam 3 hari kerja. Untuk swab, perlu reservasi H-1 sebelumnya.

Metode pembayaran yang diterima RS OMNI Pekayon yaitu dengan kartu kredit, debit, dan uang tunai. Tak perlu khawatir, kalau kamu memilih layanan rapid tes drive thru, pembayarannya bisa dilakukan dari mobil.

Semoga bermanfaat!

Published by

shadyjasmin

Daniel Manurung's Wife & Duo N's Mom

Leave a Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s