Keseruan Event Baby’s Day Out #5 di Kalcare Bekasi

Hai mams, tanggal 30 Maret kemarin, saya ikutan event Baby’s Day Out ke-5 di Kalcare Bekasi. Acaranya seru. Saya antusias banget mau berbagi cerita sama mamas.

Baby’s day out kalcare

Buat mams yang belum tau, acara ini adalah rangkaian lomba bayi yang rutin diadakan oleh Kalcare. Antusias peserta selalu tinggi sehingga dalam waktu singkat kuota pesertanya sudah terpenuhi. Next event kalau mams tertarik ikut, harus gercep daftar supaya kebagian kuota.

Pilihan lomba yang bisa diikuti ada lomba hias stroller, lomba bayi merangkak, lomba papa pasang popok, lomba family best costume, dan photo booth competition. Tema acara Baby’s Day Out ke-5 adalah My 1st Jungle Adventure. Untuk lomba hias stroller, family best costume, dan photo booth peserta menyesuaikan dengan tema yang ditetapkan oleh panitia.

Acara dimulai pukul 10.00 wib. Seluruh peserta yang datang wajib melakukan registrasi ulang. Setelah registrasi ulang, dilanjutkan dengan lomba hias stroller dan parade stroller disekitar venue acara. Kemudian, lomba merangkak diikuti dengan lomba papa pasang popok.

Lomba merangkak bayi

Lomba merangkak ini heboh sekali. Karena orangtua harus memancing si kecil untuk merangkak melewati garis finish. Ada yang teriak-teriak memanggil nama anaknya, ada yang pakai botol air mineral, ada yang pakai video di hp, ada yang pakai boneka, wah macam-macam deh. Ada yang berhasil, ada juga yang anaknya tidak mau bergerak sama sekali. Macem-macem pokoknya. Kalau saya, saya pancing anak saya pakai video favoritnya yang biasa dia lihat di hp saya, sambil saya panggil namanya. Lumayan anak saya paling pertama menyentuh garis finish diantara lawannya dalam sesi tersebut, tapi belum berhasil menang karena masih ada bayi lain yang waktunya lebih cepat di sesi lain.

Lomba papa pasang popok juga tidak kalah seru. Ada-ada saja cara papa untuk membuat si kecil anteng ketika dipasang popok. Ada yang pakai hp, boneka, botol, baju, dan lain-lain. Ada yang berhasil, ada juga yang anaknya merangkak kemana-mana. Pengalaman yang luar biasa seru nonton papa berjuang memakaikan popok si kecil.

Setelah seluruh lomba selesai, dilanjutkan dengan talkshow oleh dokter spesialis anak yaitu dr. Fatimah Hidayati, Sp.A dengan tema Moment Makan Pertama Si Kecil. Kemudian dilanjutkan dengan demo masak bersama ahli gizi Ibu Diana Mauludiyah. Diantara sesi talkshow dan demo masak, diselingi juga dengan pengundian doorprize. Heboh sekali ketika pengundian dan pengumuman doorprize hehe biasa ya, namanya juga ibu-ibu. Saya juga termasuk yang ikutan heboh.

Selanjutnya ada sharing bersama sponsor acara mulai dari Sweety popok, Bambi, dan Best Oil Ever. Ga kalah penting, setiap sesi tersebut ada pembagian kenang-kenangan untuk para peserta yang beruntung. Seneng banget deh banyak hadiahnya.

Nah keseruan masih berlanjut dari Molome Dalome Early Childhood Learning Center yang heboh sekali dengan nyanyian, tarian, dan games seru untuk Si Kecil.

Terakhir yang paling ditunggu-tunggu yaitu pengumuman pemenang lomba. Yeeeyy kebetulan kami menjadi pemenang Best Family Costume. Wah senang sekali. Dapet hadiah koper multifungsi yang stylish banget, bingkisan, sertifikat, dan piagam.

Terimakasih kepada Kalcare dan seluruh sponsor yang sudah mengadakan event ini. Kami tunggu event seru selanjutnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s