Anting Bayi Anti Copot

Anting little thing she wear

Mams yang punya bayi perempuan dan sudah pakai anting sering ga ngalamin anting copot?

Kalau saya udah ngalamin 2 kali anting bayi copot. Mulai kejadiannya sekitar usia 9 bulan. Yang pertama pas di mobil copotnya. Sadarnya ga di mobil, justru pas udah di kamar lagi main sama bayi, eh pas dilihat kok antingnya ga ada sebelah. Saya langsung liat foto di hp, kapan terakhir bayi saya kefoto pake anting. Ternyata pas sebelum berangkat naik mobil, masih ada. Langsung buru-buru ke mobil dan benar aja ada antingnya di jok mobil. Lega rasanya. Setelah itu, saya langsung pasang antingnya tapi saya kencengin masangnya, anting sebelahnya juga saya kencengin. Takut copot lagi.

Ternyata kejadian anting bayi hilang karena copot terulang lagi. Yang kedua terjadi ketika anak saya berusia setahun. Mama papa baru sadar antingnya copot setelah sehari copot. Untung saya rajin fotoin anak, bisa jadi patokan kalau ada perubahan di badan anak. Alamak, pas ngecek foto bayi di galery ternyata udah dari kemarin ga ada antingnya. Panik bukan main. Takutnya keteleh sama bayi karena kejadiannya udah dari kemarin.

Cari anting kesana kemari pake senter. Setelah kurang lebih 45 menit akhirnya ketemu di sela-sela playmat. Langsung sujud syukur. Bersyukur antingnya ketemu.

Tau ga sih mams, kalau anting ketelen bisa bahaya? Buat ngeceknya aja mesti di xray atau alat bantu diagnosis yang lain. Apalagi kalau antingnya ga bisa keluar sendiri lewat BAB bayi. Si bayi mesti minum obat pencahar, endoskopi, atau bahkan di operasi untuk ngeluarinnya. Ga kebayang.

Karena parno antingnya copot lagi. Akhirnya saya putuskan ganti anting. Kalau sebelumnya bayi saya pakai anting bulat yang biasa bayi-bayi pake, yang warnanya emas.

Anting bayi

Anting bayi pada umumnya

Saya ganti anting bayi saya dengan anting dari Little Thing She Wear yang bentuknya unik seperti gantungan kunci (loop end). Sehingga mams tidak perlu lagi khawatir antingnya copot. Karena bentuknya yang melikuk-likuk sehingga tidak akan copot kalau ketarik. Untuk memasang dan melepasnya harus dengan cara yang benar, baru bisa lepas.

Anting bayi anti copot
Anting anti copot little thing she wear

Keunggulan anting ini, bisa mams liat kan ujungnya mirip gantungan kunci. Dan kalau dipasang ke bayi, ga seperti anting tusuk biasa. Ini ga akan menyakiti bayi saat tidur. Kalau anting tusuk biasa pas bayi kita tidur, takutnya nusuk ke belakanh telinganya. Selain itu, design loop end seperti itu yang bikin anting ini anti copot mams. Anting little thing she wear ini juga dilapisi emas 17k, anti alergi jadi cocok untuk bayi yang kulitnya sensitif, dan pilihan modelnya banyak banget.

Bayi saya sudah pakai anting ini kurang lebih selama 3 bulan. Dan terbukti no alergi, no copot, dan cantik banget dipakai bener-bener sparkling.

Kekurangannya, agak sulit buat masangnya. Dan agak sulit untuk bersihinnya secara rutin karena lepas pasangnya agak susah menurut saya. Oiya saya pernah pas lagi mengeringkan bagian leher dan telinga, agak ketarik antingnya, haha agak sakit sih pas antingnya nya nyangkut (tidak lepas). Tapi its ok setelah saya benerin posisinya, kembali nyaman dipakai.

Harganya bervariasi tergantung model. Harganya mulai dari 500 ribu rupiah, mams. Penasaran ga mams? Coba mams cek instagramnya di @littlethingshewear atau di website nya http://www.littlethingshewear.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s