EMS Baby Earmuff Review

Review ems earmuff

Belakangan banyak sekali mamas yang memakaikan bayi mereka dengan earmuff saat penerbangan. Ternyata baby earmuff seperti ini tidak hanya berguna untuk melindungi pendengaran bayi saat dalam penerbangan. Earmuff baby yang saya punya adalah merk EMS. EMS Earmuff ini bisa melindungi pendengaran bayi umur 0-18 bulan (newborn safe). Bisa dipakai saat saat menonton pesta kembang api, live music, atau kebisingan lainnya. Keunggulan EMS earmuff, headbandnya dari bahan velcro yang bisa diatur sesuai ukuran kepala bayi. Bantalan untuk telinganya juga empuk. Kalau dari penampakannya, earmuff ini terlihat nyaman.

Awalnya saya membeli EMS Baby Earmuff ini untuk melindungi bayi saya dari suara musik saat bayi saya di baptis, waktu itu umurnya masih 28 hari. Biasanya setelah proses baptis di Gereja, masih ada prosesi adat batak yang diadakan di rumah. Nah, biasanya full musik yang volumenya bikin pengang telinga. Niatnya supaya pendengaran bayi saya tidak terganggu dan dia bisa merasa nyaman.

Singkat cerita, alih-alih merasa nyaman. Dia justru ogah dipakaikan earmuff. Malah menangis dan berusaha melepas earmuff nya. Sepertinya dia merasa terganggu. Akhirnya saya lepas.

Setelah, umur 3 bulan. Saya coba lagi pakaikan earmuff tersebut, sehari sebelum bayi saya akan naik pesawat. Tujuannya untui simulasi, jika di pesawat dipakaikan earmufff dia betah atau justru tidak nyaman. Hasilnya, dia tidak menangis saat saya pakaikan earmuff. Hanya saja dalam beberapa menit, earmuff nya kembali dilepas oleh bayi saya. Akhirnya saat naik pesawat, saya tidak pakaikan earmuff. Khawatir saat saya pakaikan earmuff justru dia tidak nyaman dan menangis sejadi-jadinya.

Saya penasaran kenapa bayi saya tidak mau dipakaikan earmuff tersebut. Akhirnya saya coba pakai earmuffnya ke telinga saya. Waah ternyata benar-benar meredam suara. Mungkin bayi saya merasa kaget saat dipakaikan earmuff, dari suasana yang bising tiba-tiba jadi sepi.

Harga EMS Earmuff waktu itu, saya beli sekitar 400 ribuan. Agak nyesel sih belinya, mending sewa aja kalau tau anaknya ga suka dipakaikan earmuff. Pelajaran untuk mamas, kalau tertarik beli earmuff sebaiknya sewa dulu beberapa model dan merk earmuff. Cari mana yang cocok dan nyaman untuk bayi mamas. Setelah ketemu, barulah dipertimbangkan mau beli atau mau sewa saja.

Semoga bermanfaat

1 Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s